NS Seri Poker Dunia 2021 dinobatkan sebagai pemenang gelang emas baru di Rio All-Suite Hotel & Casino pada hari Kamis sebagai salah satu nama terbesar poker akhirnya bergabung dengan klub pemenang yang sulit dipahami. Dari bidang 57 entri di Acara #11: $25.000 Head-Up No-Limit Hold’em Championship, pro poker Amerika Jason Koon keluar di atas duel yang sulit dengan Hungaria Gabor Szabo untuk mendapatkan monyet dari punggungnya.

“Saya lelah, jujur. Istri dan semua orang telah melakukan banyak hal untuk membantu bayinya. Kami bangun jam 8:30 pagi hari ini membawanya ke janji dokter,” kata Koon, yang menyambut putranya, Callum, ke dunia hanya dua minggu yang lalu. “Lalu saya datang ke sini dan memainkan beberapa stud. Head-up sangat intens, tapi ya, kami mengerti.”

Koon, yang berada di meja terakhir ketiga dari seri setelah menyelesaikan kesembilan di $25.000 NLH High Roller dan keenam dalam acara online pada hari yang sama, mengaku sedikit lega setelah akhirnya menangkap emas WSOP.

“Itu salah satu hal ketika Anda berada di pesawat dan seseorang seperti, ‘Apakah Anda punya gelang?’ Aku hanya seperti, ‘Tidak.’ Setidaknya saya akhirnya bisa mengatakan ya untuk itu,” jelasnya. “Saya suka datang ke sini. Saya pikir saya akan bermain poker selamanya, dan ketika semuanya dikatakan dan dilakukan, saya pikir itu tidak dapat dihindari, saya akan memiliki beberapa di antaranya.”

Acara #11: Hasil Kejuaraan Head-Up $25.000

Tempat Pemenang Negara Hadiah (dalam USD)
1 Jason Koon Amerika Serikat $243.981
2 Gabor Szabo Hungaria $150.790
3 Henri Puustinen Finlandia $89.787
4 Daniel Zack Amerika Serikat $89.787
5 Mikita Badziakouski Belarusia $36.280
6 Bin Weng Amerika Serikat $36.280
7 Alasan Benyamin Amerika Serikat $36.280
8 Jake Daniels Amerika Serikat $36.280
Jason KoonJason Koon menyelesaikan pekerjaannya!

Delapan pemenang teratas dari braket 32 ​​pemain mendapatkan sebagian dari hadiah uang $721.625 sementara semua yang memenangkan pertandingan mereka di babak 64 juga mendapatkan pengembalian dana buy-in mereka.

Pemenang akhirnya Koon ada di antara mereka dan keluar di atas enam pertandingan head-up untuk mengklaim hadiah utama $243.981. Bagi Szabo, finis runner-up mendapat hadiah hiburan sebesar $150.790 sementara semifinalis Henri Puustinen dan Daniel Zack menerima $89.787 untuk usaha mereka.

“Ekspektasi saya rendah,” kata Koon. “Kelelahan muncul, tetapi saya tidak merasa takut akan hal itu mungkin lain kali saya mengambil tempat kedua seperti yang saya rasakan di masa lalu pasti.”

Sebelum duel terakhirnya dengan Szabo, Koon mengatakan “Saya tidak vlog, saya tidak streaming, saya hanya bermain game,” dan itulah yang dia lakukan sepanjang turnamen tiga hari. Duta global GGPoker yang baru dicetak dikalahkan Chris Brewer, Nicolai Morris, danJohannes Becker untuk mencapai tahap uang. Di babak delapan, dia hanya membutuhkan 13 menit untuk dihilangkan Jake Daniels dan kemudian keluar sebagai yang teratas melawan spesialis head-up Finlandia Henri ‘buttonclickr’ Puustinen dalam perjalanan ke pertandingan head-up terakhir.

Jalan menuju Final Jason Koon Gabor Szabo
Babak 64 Chris Brewer Selamat tinggal
Babak 32 Nicolai Morris Johan Guilbert
babak 16 besar Johannes Becker David Peters
Babak 8 Jake Daniels Mikita Badziakouski
Babak 4 Henri Puustinen Dan Zack

Setelah melewati Brewer dan Morris di dua ronde pembukaan, Koon menghadapi tantangan melawan spesialis permainan campuran Jerman dan mantan pemain head-up Becker. Dia membutuhkan beberapa double-up untuk tetap bersaing sebelum menutup duel dengan ace superior. Hambatan berikutnya adalah Daniels dan duo ini membangun pot sejak awal, yang kemudian mencapai puncaknya dengan sukses dengan ratu untuk Koon melawan raja ace yang cocok untuk Daniels.

Di semifinal, Puustinen yang berusia 21 tahun melakukan pertarungan sengit dan Koon sekali lagi membutuhkan keberuntungan di pihaknya untuk tetap bertarung. Dia mendapatkannya dengan double gutshot dan flush draw versus dua pasangan untuk kemudian paku berlian lain di sungai. Puustinen menggandakan satu kali tetapi akhirnya disebut pahlawan pada waktu yang salah untuk mundur di semi final.

Henri PuustinenHenri Puustinen

Duel di sisi lain meja antara Szabo dan Zack berakhir beberapa saat sebelumnya. Setelah awal yang hati-hati, Szabo meraih kemenangan dan memenangkan banyak pot besar untuk menghancurkan satu-satunya mantan pemenang gelang emas dalam pertarungan. Orang Hungaria itu berbelok ke broadway untuk meninggalkan Zack menggambar mati dan mengatur duel dengan Koon untuk hadiah poker yang paling dicari.

Duel terakhir Koon adalah perjalanan roller coaster di mana keunggulannya berubah beberapa kali. Keberuntungan ada di pihaknya saat dia memenangkan flip dengan saku lima versus cocok ace-queen dan dia kemudian juga keluar sebagai pemenang dengan ace-queen melawan ace-jack dari Szabo untuk sebagian besar chip yang dimainkan. Itu berakhir segera setelah akhirnya mendapatkan monyet dari punggungnya. Mulai sekarang, nama Koon tidak akan disebutkan lagi di antara “pemain terbaik tanpa gelang WSOP.”

Adapun apa yang akan dilakukan Koon selanjutnya, rencana terdekatnya adalah beristirahat dan menghabiskan waktu bersama keluarganya. Tentu saja, kembali ke perasaan itu sudah ada di pikirannya.

“Saya akan memainkan $50K, $100K, dan $250K. Saya mungkin memainkan Main Event, tetapi itu bahkan sangat tidak mungkin,” katanya ketika ditanya tentang rencana WSOP-nya. “Saya akan jalan-jalan dengan bayi itu, dan saya pikir ada seorang pria yang datang ke kota akhir pekan ini yang ingin bermain antara $100K-$250K di ARIA, jadi saya akan menurutinya.”

Selamat kepada Jason Koon, pemenang Acara WSOP 2021 # 11: Kejuaraan Heads-Up $ 25.000.

Lihat Hub WSOP 2021 kami di sini!