Seorang satpam di Ruang Poker Legenda di Houston mungkin telah mencegah situasi berbahaya dengan mengatasi, dan dengan bantuan orang lain, menjepit seorang perampok bersenjata yang diduga sebelum insiden meningkat.

Trelynn Robinson, yang dikenal sebagai “Tek” oleh penduduk setempat, tidak terpengaruh ketika seorang pria memasuki gedung sekitar pukul 01:30 Senin pagi membawa AR-15. Terduga tersangka mengumumkan kepada lebih dari 40 pelanggan bahwa dia merampok tempat itu.

Robinson, bagaimanapun, tidak akan membiarkan perampok bersenjata memaksakan kehendaknya pada bisnis yang dia bayar untuk lindungi. Dia menjatuhkan tersangka ke tanah dari belakang, bergulat dengan orang yang membawa senjata, dan kemudian menerima bantuan dari pemain dan staf lain. Senjata itu ditembakkan sekitar belasan kali, tapi untungnya, tidak ada yang terkena.

Setelah melawan pelakunya, Robinson berhasil menahan pria itu sampai polisi tiba.

“Dan dia meminta saya untuk memberinya uang,” kata Robinson kepada KTRK, afiliasi ABC di Houston. “Tapi sebaliknya, saya menerjang ke arahnya, melawannya, bergulat dengannya dengan pistol, pistol itu mulai meledak. Beberapa hal terjadi. Saya bisa menjegalnya dan memborgolnya, menangkapnya.”

Robinson mengatakan dia terluka dalam perkelahian itu, menderita dislokasi bahu. Jauh lebih banyak kerusakan bisa terjadi jika bukan karena tanggapannya yang strategis dan berani. Tersangka yang tidak diketahui identitasnya ditangkap dan diamankan.

Balas budi

Banyak pemain poker lokal telah menghujani “Tek” dengan pujian. Seorang dealer di Legends Poker Room telah meluncurkan GoFundMe untuk mengumpulkan uang guna membantu memberikan kembali kepada Robinson atas usahanya.

“Pria ini adalah pahlawan, dia akan memiliki beberapa tagihan medis dari cedera yang diderita selama insiden ini, serta hidup dengan akibat dari apa yang terjadi malam ini. Jadi tolong, kirim uang, bagikan tautan ini,” tulis GoFundMe.

Pada saat penerbitan, hanya $50 dari $40.000 yang diinginkan telah disumbangkan untuk tujuan tersebut. Sean Benefiel, dealer yang memulai GoFundMe, adalah satu-satunya donor sejauh ini.

Inilah video yang dilakukan KTRK, afiliasi ABC Houston, tentang cerita tersebut:

Masalah Keamanan di Legends

Legends Poker Room terletak dalam jarak berjalan kaki ke Klub Poker 101 merek baru, sebelumnya Johnny Chan’s 88 Social, di mana Sammy Farha baru-baru ini terlibat pertengkaran fisik.

Legends, salah satu kamar terbaru di kota, telah membangun basis pelanggan yang solid, tetapi beberapa pemain lokal di daerah tersebut telah menyatakan keprihatinannya dengan keamanan ruangan di media sosial, bahkan dengan penjaga keamanan yang terampil seperti Robinson sebagai staf.

Ruang kartu juga menjadi subjek investigasi penyamaran YouTube baru-baru ini oleh Wayne Dolcefino dari Dolcefino Consulting, yang sebelumnya bekerja di ruang poker Houston lainnya, Sosial Utama.

Dalam video tersebut, Dolcefino mewawancarai pemilik Legends david the dan menanyainya tentang urusan bisnis sebelumnya. Lisensi permainan La di California dicabut sebagai bagian dari skandal pencucian uang. Tetapi banyak yang merasa video investigasi itu bias mengingat hubungan Dolcefino dengan Prime Social.

Gambar utama milik KTRK.